Tuesday, February 9, 2016

CANTIKNYA NEGERIKU GAGAHNYA BANGSAKU

I N D O N E S I A…

Negeriku adalah surga, dengan hamparan laut sebagai danaunya. berpagar srikandi yang cantik jelita, berbenteng taruna yang gagah perkasa, yang membentang luas dari sabang sampai irian jaya, hingga setiap yang memandang negeriku, pastilah akan terkagum dan terpesona.

Jauhlah sudah langkah kelana, melintas gunung juga samudra, bukanlah ingin menjadi perkasa, bukan pula untuk menggenggam banyaknya harta, namun abdiku sebagai anak bangsa, untuk mengukir prestasi disetiap penjuru dunia.

Tanganku membentang bagai sayap elang, menerjang halang menghangus rintang, hanyalah untuk merah putih berkibar dan menggetar hati setiap yang mendengar, dikala indonesia raya berkumandang.

Jauh sudah tercatat dalam sejarah dunia, akanlah srikandi pertiwi yang gagah Perkasa, srikandi pertiwi diabad ke 15 yang memporak porandakan kapal penjajah, srikandi pertiwi Laksamana Keumala Hayati wanita perkasa yang tiada tandingannya.

Wahai penjajah?, janganlah menganggap kerdil karena bentuk tubuhku kecil, karena aku adalah semut semut perkasa, yang dapat membangun istana dengan tiada mengharap derma. karena aku adalah anak anak Indonesia yang terlahir sebagai titisan Dewa, tulangku besi, kulitku baja, otakku kimia dan darah yang mengalir ditubuhku adalah magma yang akan menghangus setiap angkara, hingga jiwa ragaku hanya bertunduk pada sang pencipta, namun rasa persaudaraan pastilah akan slalu terjaga.

Wahai tikus tikus yang bertopeng dewa, kini lihatlah, cantikkah ibu negeriku disaat perhiasan yang terpakai berangsur menyusut terjual, gagahkah tarunaku disaat keris yang terpakai harus bertukar dolar.

Entah apa yang kita banggakan, entah apa yang harus kita pertanggung jawabkan, haruskah keserakahan kita agungkan, sedangkan bangkai kita di negeri seberangpun, haruslah kembali kerahim bumi pertiwi yang kita cintai.

Wahai pelancong?, berniagalah dinegriku, bersenanglah di pertiwiku, niscaya kebahagiaan akanlah kau dapatkan, namun bila ingin bercurang dengan bangsaku, jangan salahkan bila darah yang mengalir ditubuh abdi pertiwi akan mendidih dan menerkam bagai GARUDA yang
– L A P A R –

POPULER